Weekday Getaway di Prime Park Hotel Bandung

Meskipun jarak dari Bogor menuju Bandung tak terlalu jauh. Rasanya sudah cukup lama saya tak berkunjung ke ibukota Parahyangan itu. Selain karena kesibukan yang padat, juga karena kemacetan Bandung yang seringkali menggila di hari libur. Sehingga saya berpikir akan jauh lebih baik jika mengunjunginya di hari kerja saja.

weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Namun, menikmati Bandung tanpa kawan itu tak seru. Dan tentu saja mencari kawan seperjalanan di hari kerja itu tak mudah. Karena jarang kenalan saya yang dapat bepergian di masa-masa itu. Tak seperti saya, yang secara reguler dapat menikmati libur tiga minggu penuh.

Pucuk dicinta ulam tiba. Tiba-tiba saya mendapat tawaran dari dua orang travel blogger senior, yaitu mas Teguh Sudarisman dan mbak Donna Imelda, untuk bersama-sama menelisik Bandung lebih dalam di hari kerja. Dan Prime Park Hotel Bandung, menjadi akomodasi yang kami tinggali selama berada di kota lembah yang sejuk itu.

Welcome to Prime Park

Karena letaknya yang strategis di Jalan P.H.H. Mustofa, saya dapat tiba di Prime Park Hotel Bandung tanpa kesulitan yang berarti. Hotel itu amat mudah dikenali. Fasadnya berupa dua kotak gedung berlapis kaca yang berbeda ketinggian, dan dihiasi oleh huruf balok penanda hotel dalam ukuran raksasa. Dengan dua buah kursi duduk dan sebuah sepeda tua yang menghiasi taman kecil di pelataran kedatangannya.

fasad-hotel-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Beberapa tumbuhan hias dan pepohonan besar ditempatkan di area depan hotel. Termasuk Dedalu-Gandarusa yang selalu mengalun anggun dalam hembusan angin yang mengorak cabang batangnya. Sehingga kesan kaku dan dingin gedung terlembutkan oleh kehadiran mereka.

lobby-hotel-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Kesan mewah dan elegan langsung terasa, begitu saya melangkahkan kaki memasuki lobby hotel. Ruangannya luas. Berlangit-langit tinggi, dan berdinding pualam licin. Beberapa set kursi dan meja tamu tersebar di titik-titik terpisah. Termasuk area santai di bagian tengah, yang bertingkap kaca menatap langit. Jendela-jendela kaca lebar yang mengarah ke taman, beberapa pohon pakis ukuran besar, serta taman vertikal yang diisi oleh vegetasi hijau, menghadirkan kesegaran serta wajah asri pada area itu.

Proses check in yang sigap dan penuh senyum, menjadi pembuka pengalaman pertama saya menginap di Prime Park Hotel Bandung.

receptionist-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Stay Like a King

Secara keseluruhan, hotel dua belas lantai dan berbintang empat ini terdiri dari 127 kamar. Yang terbagi dalam kelas Deluxe Room King, Deluxe Room Twin, Executive Room, dan Suite Room. Dengan luas lantai masing-masing dimulai dari 22 meter persegi hingga 66 meter persegi, tergantung pada kelasnya.

Yang paling saya suka dari setiap kamar di hotel ini adalah pemilihan warnanya yang lembut dan menenangkan. Membuat segala kepenatan yang saya rasakan segera mereda begitu memasukinya. Ditambah dengan jendela-jendela kaca berbukaan lebar, serta berpemandangan lepas ke arah kota dan pegunungan hijau di kejauhan. Menyenangkan! Sembari merebahkan diri di atas kasur yang berlapis linen bersih, saya dapat menikmati panorama Bandung dari ketinggian.

kamar-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

detail-ranjang-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

detail-kamar-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Setiap kamar pada hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang menambah kenyamanan penginapnya. Seperti refrigerator, safety deposit box, coffee and tea set, hot water maker, televisi layar datar dengan beragam saluran tayang, flip flop, dan amenities yang lengkap pada kamar mandinya. Tak lupa pula akses internet yang cukup cepat untuk berselancar di dunia maya dan dapat digunakan pada seluruh area hotel.

detail-kamar-mandi-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

kamar-mandi-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Khusus untuk kamar mandinya, terdapat sedikit perbedaan mendasar. Dimana seluruh deluxe room hanya dilengkapi shower pada area mandinya. Sedangkan executive room hanya memiliki bathtub. Dan suite room memiliki keduanya. Namun, yang paling menyenangkan dari setiap bathtub nya adalah pemandangannya yang langsung mengarah ke kota serta pegunungan yang melingkari Bandung. Sehingga membuat siapapun akan betah untuk berendam berlama-lama di dalamnya. Bak seorang raja.

Eat Like an Emperor

Hal pertama yang harus saya akui dari pengalaman makan di Prime Park Hotel Bandung adalah porsi saji hidangan a la carte nya yang luar biasa. Ukuran kaisar! Piring dan mangkuk besar yang selalu penuh. Menggoda secara penampilan, serta aroma.

Saya teringat ketika kami semua terkejut menyaksikan porsi Mie Jawa pesanan mbak Donna Imelda, yang sejatinya cukup untuk makan berdua.

breakfast-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Bagi saya, Mie Kocok racikan dapur hotel ini cukup mengesankan. Mie-nya yang lembut, berbaur dalam kuah kaldu kental yang diisi oleh potongan kikil nan gurih. Aroma dan bumbunya pun terasa pas, termasuk lada yang ditambahkan sebagai penghangat tenggorokan. Dan tentu saja, porsinya besar. Recommended!

Sarapan pagi yang mereka siapkan pun tak bisa dibilang biasa-biasa saja. Aneka jenis makanan tersedia, mulai dari hidangan nasional hingga mancanegara. Bahkan, saya menemukan sajian fusion sushi roll di antara deretan menu sarapan yang mereka gelar. Sementara sebuah meja yang berisi beberapa botol jamu, hadir sebagai representasi penghargaan terhadap kekayaan budaya kuliner Indonesia.

breakfast-sushi-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

breakfast-condiment-bread-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

breakfast-details-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

lunch-dessert-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Semua hidangan yang menjadi andalan hotel itu dapat dinikmati di Terrace Cafe yang terletak pada lantai dua. Ruang makan yang selalu bermandikan cahaya luar itu terbagi dalam area khusus non perokok dan perokok. Masing-masing cukup luas dan memiliki akses pemandangan keluar. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati sajian mereka pada area santai di lobby lantai pertama.

dining-room-detail-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

dining-room-details-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

O ya, karena ini bulan Agustus, Prime Park Hotel Bandung memiliki sajian promo khusus. Yaitu Paket Merdeka! Yang terdiri atas tumpeng beras merah putih beserta aneka lauk, dan dua macam sambal nusantara. Serta segelas jus merah putih, yang terbuat dari jus strawberry untuk warna merahnya dan soda susu untuk bagian putihnya, yang dibubuhi whipped cream dan bubuk red velvet sebagai toppingnya.

paket-merdeka-terrace-cafe-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Paket lezat berporsi besar ini hanya dibanderol seharga Rp 72.000,- saja. Cocok untuk merayakan bersama kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun. Dan promo sajian khusus ini dapat dinikmati di Prime Park Hotel Bandung hingga akhir Agustus 2017. Ayo dicoba!

Enjoy Bandung from The Sky

Area terbuka di lantai dua belas dari hotel ini adalah favorit saya. Dan saya yakin siapapun akan menyukainya. Tempat dimana setiap penginap bisa bersantai sekaligus berolahraga sembari menikmati Bandung dari ketinggian.

pemandangan-kolam-renang-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

kolam-renang-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Belakangan memang banyak hotel yang melengkapi akomodasinya dengan kolam renang. Namun, hanya sedikit dari mereka yang membangunnya pada area yang nyaman. Dan Prime Park Hotel Bandung termasuk di antara yang sedikit itu. Karena kolam renangnya tenang, terpisah dari bagian lain hotel, dan dilengkapi dengan area berjemur yang nyaman. Serta akses pemandangannya yang menyenangkan.

santai-di-rooftop-kolam-renang-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Udara cerah, langit biru, hawa sejuk, dan pemandangan gemunung hijau di kejauhan, menjadi salah satu momen pagi yang tak terlupakan selama menginap di hotel ini. Sayangnya, karena kunjungan yang singkat, saya tak sempat mencoba kolam renangnya yang tak seberapa dalam itu. Mungkin lain kali, jika saya kembali ke Bandung dan menginap di hotel ini.

Ada yang mau menemani?


detail-kamar-executive-weekday-getaway-di-prime-park-bandung-bartzap-dotcom

Prime Park Hotel Bandung
Jalan P.H.H Mustofa no. 47/57,
Bandung, 40124,
Indonesia.

Telepon: +62-22-8777-2000
Fax: +62-22-8777-2777
Whatsapp: +62-821-1977-7700
Email: reservationbandung@primepark.co.id
https://www.primepark.co.id

*****

Disclaimer: Staycation ini terselenggara atas undangan dari Prime Park Hotel Bandung. Dan ulasan yang dituliskan di atas, baik kelebihan maupun kekurangan, merupakan pengalaman pribadi saya ketika menginap di hotel tersebut.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Software

Follow my blog with Bloglovin

Advertisements

Posted by

a Globetrotter | a Certified Diver: PADI Advance Diver and AIDA** Pool Freediver | a Photography Enthusiast | a Laboratory Technician.

58 thoughts on “Weekday Getaway di Prime Park Hotel Bandung

  1. Keunggulan dan keindahan hotel ini makin bertambah karena ulasan dan gambar-gambar ciamik dari dirimu Mas, hehe. Bagi tips dong soal fotografinya. Keren banget. Hotelnya juga bagus sekali buat mereka yang menginginkan pelayanan prima dan pandangan indah tapi enggan berjauh-jauh dari kediaman, hehe. Bandung menawarkan sejuta pesona ya. Baik lokasinya maupun penginapannya. Nggak salah memang predikatnya sebagai kota yang sangat memanja wisatawan, hehe. Mudah-mudahan dengan pelayanan maksimal dari sini, orang-orang semakin betah mengunjungi si kota kembang, hehe.

    Liked by 1 person

    1. Terimakasih Gara.

      Hehehe … Tips apa ya? Hmmm coba nanti aku pikirkan tips yg pas dan biasa aku kerjakan apa. Soalnya aku merasa ya aku memotret yg ‘menarik dan aku perlukan’ saja.

      Menyoal Bandung, memang sih keruwetannya agak bikin pusing. Tapi selalu ada saja tempat-tempat di Bandung yg menyenangkan. Setidaknya, udaranya masih sejuk. Dan selalu ada hal baru di sana yg menarik untuk dicoba.

      Like

  2. Aku langsung fokus ke view kamar mandinya mas. Antara takjub dan ngeri-ngeri sedap (karena ngebayangin itu artinya tinggi banget hahaha).

    Wah asyiknya jalan sama master-master ya. Aku sama mbak Donna udah beberapa kali jalan, sama mas Teguh belum. Ya kali ke depan bisa jalan bareng semuanya termasuk mas Bart hehehe.

    Liked by 1 person

    1. Kalau udah duduk di bathub nya sih gak kerasa-kerasa amat ya tingginya Yan. Nikmati panorama di kejauhannya aja.

      Aamiin aamiin, semoga ada rejeki dan jodoh jalan bareng ya Yan. Aamiin 😊

      Like

  3. Baca reviewmu jadi penasaran pengen ke hotel ini, Bart. Tapi udah jarang banget sih main ke Bandung. Deskripsimu tentang makanannya menggoda! (tetep fokusnya ke makanan, hehe).

    Liked by 1 person

    1. Hahaha cobain deh Bam, sambil bernostalgia masa kuliah di Bandung. Duh, aku kok langsung ketawa-ketawa ya, teringat satu cerita yg amat rahasya! 😂😂😂

      Ati-ati kalap Bam, sama makanannya. Enak-enak. Ini aja sebenarnya ada beberapa foto makanan yg gak aku masukkin. Takut merusak diet orang 😀

      Like

    1. Hahaha emang harus datang pagian dan dilama-lamain pas sarapannya. Soalnya banyak pilihannya dan enak-enak.

      Mungkin untuk anak muda, warna interiornya terlalu ‘mature’ sih. Bisa jadi masukan juga buat mereka 🙂

      Like

  4. Wow nampak menggiurkan buat diinepin hotelnya, Bart. Kapan-kapan mau ah sengajain nginep. Saya kan agen agoda, udah beberapa kali bookingin Prime Park buat klien. Emang pada seneng sama bathtubnya itu hahahaha.

    Liked by 1 person

    1. Hahaha namaku belum semenjual itu ko.
      Btw walaupun kamar mandinya berkaca gitu, tenang aja, itu satu arah kok. Gak bakal keliatan dari luar. Jadi dirimu bisa pose aneh-aneh deh di situ 😀

      Like

  5. aku baru tahu hotel ini punya PP divisi Property. since I worked with them every day, moga-moga lain kali dapat kesempatan juga untuk nyobain tempat ini. tapilah sering banget main ke daerah sini pas pulang ke bandung..

    Liked by 1 person

    1. Iya betul mbak. Divisi PP Hospitality tepatnya. Selain Prime Park Hotel di Bandung, saat ini mereka juga mengelola Park Hotel di Jakarta dan PP University Puncak di Bogor.

      Aamiin aamiin, semoga kapan-kapan bisa nyobain nginep di sini juga ya mbak 🙂

      Like

      1. Nah, baguslah itu. Cuma memang Bandung agak macet ya sekarang. Weekday lebih baik Khai. O iya dalam beberapa hari ke depan, aku akan tuliskan beberapa pilihan aktifitas untuk menikmati Bandung dengan cara yang sedikit berbeda. Semoga bisa menginspirasi.

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s