oleh-oleh-dari-himalaya-bartzap

[Giveaway] 1 Tahun BARTZAP.COM dan Oleh-oleh dari Himalaya

Dari beberapa blog yang pernah saya miliki hingga saat ini, mungkin blog ini adalah satu-satunya yang saya kelola dengan konsisten. Setidaknya, tema yang saya pilih adalah khusus hanya membahas segala hal yang berhubungan dengan pengalaman dalam menjelajahi bumi. Tentang traveling dan derivatnya!

Tepat 1 tahun yang lalu, pada tanggal 30 April 2015, BARTZAP.COM mulai saya rintis. Dengan menanyangkan ulang beberapa tulisan  saya yang pernah dimuat pada media cetak, dan beberapa artikel yang saya pindahkan dari ‘rumah lama’. Dan kemudian, secara bertahap saya berusaha untuk konsisten mengunggah artikel-artikel baru yang disarikan dari perjalanan saya selama ini.

Jujur, awalnya saya tidak membayangkan keriuhan macam apa yang akan saya alami dalam mengisi ‘rumah yang baru’ ini. Tujuan saya saat itu, hanyalah untuk melawan lupa.

Ternyata BARTZAP.COM memberikan banyak hal-hal baru dalam kehidupan saya dalam waktu satu tahun terakhir. Mulai dari jejaring pertemanan yang semakin luas, ilmu yang berkualitas, hingga petualangan seru semacam menerabas alas.

bartzap-oleh-oleh-dari-himalaya

Di Annapurna Base Camp (4130 mdpl), Himalaya, Nepal.

Petualangan terakhir dan yang paling berkesan bagi saya adalah, ketika saya berhasil menapaki Himalaya seorang diri melalui jalur Annapurna pada tanggal 7-22 April 2016. Dimana modalnya saya dapatkan dari lomba penulisan blog yang saya ikuti atas nama BARTZAP.COM

Maka sebagai rasa syukur atas perjalanan BARTZAP.COM dalam waktu satu tahun terakhir, dan keselamatan serta kelancaran dalam menjejakkan kaki di Annapurna, saya ingin berbagi sedikit #OlehOlehdariHimalaya

Tapi karena oleh-olehnya tidak banyak, maka saya akan membagikannya bagi yang mau saja, dengan sedikit usaha. Tidak susah kok. Intinya saya cuma membutuhkan saran dan masukan yang membangun, serta bantuan untuk mengenalkan BARTZAP.COM ke dalam jejaring kalian.

oleh-oleh-dari-himalaya-dari-bartzap

#OlehOlehdariHimalaya untuk kalian.

Dan berikut adalah #OlehOlehdariHimalaya yang akan saya bagikan untuk lima orang dari kalian yang beruntung:

Untuk komentar serta feedback paling kreatif dan membangun:
1 (satu) orang pemenang akan mendapatkan 1 Paket Oleh-oleh Himalaya, berupa: 1 buah pictorial book Nepal, 1 buah pictorial calendar Nepal 2017, 1 bungkus Nepali Tea, dan 1 set handmade Himalayan Soap.

Untuk Lucky Draw:
2 orang pemenang pertama masing-masing akan mendapatkan 1 Paket Oleh-oleh Annapurna, berupa: 1 buah pictorial book (Explore Nepal atau Pokhara and The Annapurnas), dan 1 bungkus Nepali Tea.
2 orang pemenang kedua masing-masing akan mendapatkan 1 Paket Oleh-oleh Machhapuchhare, berupa: 1 buah pictorial calendar  Nepal 2017, dan 1 set handmade Himalayan Soap.

Bagaimana cara untuk mendapatkannya? Kalian bisa simak pada rincian tata cara dan aturannya di bawah ini:

1. Follow media sosial yang berhubungan dengan BARTZAP.COM (yang sesuai dengan media sosial yang kalian miliki):

* Facebook Fanspage: www.facebook.com/bartzap
* Twitter: @BaRTZap
* Instagram: BaRTZap
* Steller: BaRTZap

2. Berikan komentar dan feedback bagi kemajuan BARTZAP.COM ke depannya, pada kolom komentar di bawah artikel ini, dengan tak lupa mencantumkan data diri kalian dan media sosial yang kalian miliki. Contohnya:

* Nama: Fulan bin Falun
* Facebook: http://www.facebook.com/fulanfalun
* Twitter: @fulanfalun
* Feedback: Menurut saya BARTZAP.COM sudah bagus, cuma masih kurang jalan-jalan dibayarin sponsornya. Kalau saya bayarin mau gak?

Saya akan memilih satu pemenang yang memberikan komentar serta feedback paling kreatif dan membangun.

3. Untuk dapat menuliskan feedback, tentunya kalian harus melihat-lihat BARTZAP.COM terlebih dahulu. Jika kalian bukan pengunjung aktif, kalian bisa membaca secara acak beberapa tulisan yang pernah saya buat dan mengamati tampilan serta segala hal yang berhubungan dengan BARTZAP.COM untuk kalian berikan masukan.

4. Bagikan tautan artikel ini di media sosial kalian dengan hashtag #bartzap #OlehOlehdariHimalaya dengan menggunakan narasi yang menarik. Ajak teman, saudara, pacar, guru, bapak, ibu dan calon mertua untuk ikut juga dalam giveaway ini. Jangan lupa mention saya di @BaRTZap (Twitter), atau Bartian BaRT Rachmat (Facebook).

5.Setiap share yang kalian lakukan akan menjadi nomor undian khusus bagi kalian dalam ajang lucky draw. Jadi, jika kalian membagikan di Facebook dan Twitter sekaligus, maka kalian akan mendapatkan dua kesempatan untuk terundi. Empat orang pemenang akan diambil dengan menggunakan random/drawing generator.

6. Ajang giveaway  #OleholehdariHimalaya ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Mei 2016 pukul 23.59, dan akan saya umumkan pemenangnya, paling cepat pada tanggal 18 Mei 2016 pukul 23.59 di bagian bawah dari artikel ini.

Yuk ikutan! Saya tunggu yaaaa 🙂


PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY #OleholedariHimalaya

KATEGORI PERTAMA: Untuk komentar serta feedback paling kreatif dan membangun.

NOMINASI:

  1. Nurul Wachdiyyah.
  2. Dani Rachmat.

HADIAH: 1 Paket Oleh-oleh Himalaya, berupa: 1 buah pictorial book Nepal, 1 buah pictorial calendar Nepal 2017, 1 bungkus Nepali Tea, dan 1 set handmade Himalayan Soap.

PEMENANG: Dani Rachmat.

KATEGORI KEDUA: Lucky Draw dengan menggunakan online draw generator RandomPicker.

PESERTA & SYARAT SAH: Semua pengunjung yang telah meninggalkan komentar dan masukan di kolom komentar, serta membagikan tautan ajang giveaway ini di media sosial yang mereka miliki, dengan menyertakan hashtag #bartzap #OleholehdariHimalaya.

HADIAH:

2 orang pemenang pertama masing-masing akan mendapatkan 1 Paket Oleh-oleh Annapurna, berupa: 1 buah pictorial book (Explore Nepal atau Pokhara and The Annapurnas), dan 1 bungkus Nepali Tea.
2 orang pemenang kedua masing-masing akan mendapatkan 1 Paket Oleh-oleh Machhapuchhare, berupa: 1 buah pictorial calendar  Nepal 2017, dan 1 set handmade Himalayan Soap.

2 ORANG PEMENANG @ 1 PAKET OLEH-OLEH ANNAPURNA:

  1. Isna Nugraha Putra.
  2. Anita Dwi Mulyati.

2 ORANG PEMENANG @ 1 PAKET OLEH-OLEH MACHHAPUCHHARE:

  1. Nurul Wachdiyyah.
  2. Evrina Budiastuti.

Selamat kepada para pemenang, semoga suka dengan oleh-oleh dari saya!

Mohon segera kirimkan info data diri (nama lengkap dan nomor telepon) kalian serta alamat pengiriman hadiahnya melalui email: bartzap.bartzap@gmail.com, dengan judul email Pemenang Giveaway #OleholehdariHimalaya

Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada peserta lainnya, atas kesediaan kalian untuk meluangkan waktu dan mengikuti ajang giveaway yang sederhana ini. Meskipun belum dapat oleh-oleh jangan berkecil hati ya, buat saya kalian semua JUARA! Komentar dan masukkan kalian benar-benar berharga, asik-asik pula.

Mohon doanya ya, semoga bartzap.com ke depannya lebih banyak rejeki, sehingga bisa menggelar ajang giveaway dengan hadiah yang lebih banyak dan menggoda 😀

Sekali lagi, selamat dan terimakasih yaaaaaa ….

106 thoughts on “[Giveaway] 1 Tahun BARTZAP.COM dan Oleh-oleh dari Himalaya

  1. omnduut

    Oke kakak, aku mau ikutan ya. Siapa tahu berjodoh dengan dik Chelsea Islan *ucekucekmata* *oh gak ada hadiah Chelase Islan* *oke sip*

    1. Follow media sosial yang berhubungan dengan BARTZAP.COM (yang sesuai dengan media sosial yang kalian miliki):
    * Facebook Fanspage: http://www.facebook.com/bartzap DONE, UDAH LAMA
    * Twitter: @BaRTZap DONE, UDAH LAMA JUGA
    * Instagram: BaRTZap, DONE, UDAH LAMA DAN BIKIN MUPENG SAMA FOTONYA
    * Steller: BaRTZap, NGGAK DONE, gak PUNYA STELLER. ADANYA STROLLER (buat aku sendiri :p).

    2. Berikan komentar dan feedback bagi kemajuan BARTZAP.COM ke depannya, pada kolom komentar di bawah artikel ini, dengan tak lupa mencantumkan data diri kalian dan media sosial yang kalian miliki. Contohnya:

    * Nama: Haryadi OMNDUUT Yansyah
    * Facebook: https://www.facebook.com/haryadi.yansyah
    * Twitter: https://twitter.com/Omnduut
    * Instagram (dih nambah sendiri) : instagram.com/omnduut <<<< yuk men temen kita saling pollow 🙂
    * Feedback buat Bartzap.

    Hmm, kayaknya udah sering banget denger ya aku ngomong, "hah ciyus ini blognya masih baru?" karena udah kece banget! ini mungkin karena tulisannya udah nendang topan badai banget ya. Dan aku bingung mau komen apa? huaaa.

    Dimulai dari ngomenin yang punya blog aja deh. Mas Bart, kok aku gak pernah denger ya mas terlibat di drama-drama dunia perbloggeran? gak asyik ah, kapan-kapan ikutlah berseteru, ikut ngedumel, ikut sirik-sirikan, ikut sikut-sikutan rebutan job, pokoknya harus dramalaaaah. Mosok iya kalah sama seleb blog dan para hatersnya itu. Hahahaha. Oke ini komentar ngawur namun sangat boleh dipertimbangkan.

    Mengenai konten blog, apalah daya seorang omnduut yang harus kasih masukan ke Bartzap ini. Yang ada aku kali kudu nyerap elmu 😀 eh ya, usul aja, banyakin videonya ya mas Bart, secara udah jadi VBlogger gitu, sekalian tulis cara bikin VBlog yang kece badai. Bagi elmu-nya kakak!

    Soal tampilan blog, aha ini aja deh kasih saran, walaupun blogku juga jauh dari kata kece. Mungkin ada dinding bagian luar dicat warna yang kalem namun asyik *please warna PINK please please please* hahaha, pokoknya di 1 tahun ini, bikin perubahan mas, walaupun dikit yang penting bikin orang pangling #apasih. Pertimbangkan juga beberapa widget yang bisa jadi perlu untuk mempermudah nganu apa ya istilahnya, biar orang makin gampang jalan-jalan deh di blognya (kayak awan Tag, hmm ya kali aja perlu hehe)

    Apalagi ya? itu aja deh. Selamat ulang tahuuun. Mas mas… gak lengkap keeksisan blog Bartzap ini tanpa tulisan Sumatra Selatan di sana. ^_^

    Liked by 2 people

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Terimakasih banyak Yayan, terimakasih untuk perkawanan dunia maya dan blog yang menyenangkan selama setahun belakangan ini. Terimakasih juga untuk masukannya. It means a lot to me *langsung dimasukkin nominasi*

      Soal drama dunia perbloggeran … Hmmm aku kalau gak ada kans dapat piala Oscar, gak mau ikutan drama. Ongkosnya mahal hahahaha 😀

      Sekali lagi makasih ya sudah berpartisipasi di giveaway #OleholehdariHimalaya ini, ditunggu reshare link nya di media social 🙂

      Like

      Reply
    2. Emakmbolang

      Aku mau ikut, Gegara om ndut suka main sikut dan nyinyir, Jaidnya aku takut jatuuh kejengkang. hahaha.

      Met Ultah Bartzap.com Semoga konsisten menulis dan semakin sukses. Suka baca artikelmu, keren dan mengalir bagus Sukses bhai

      Liked by 1 person

      Reply
      1. BaRTZap Post author

        Hahaha iya doong, ikutan mbak, biar Yayan ada pesaingnya 🙂

        Aku banyak belajar darimu juga. Kapan-kapan kopdar dan sharing ilmu lagi ya. Sukhriya didiiii … 🙂

        Liked by 1 person

  2. evi shofiyah

    Good job … Bepi mah mengetahui kamuh pulang selamat juga udah senang bangedd sambil nunggu artikel detailnya ,ntar ikutan kuisnya haha bari jeung mikir # baca” lagi tulisanmu. Udah kaya si ima mau UTS :)#

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Makasih banyak tanteku yang selalu support. Love you soooo much :-*

      Ikutan atuh tante, ntar nanya-nanya ke Ima sama Epin aja.

      Doain terus ya tante, siapa tau kapan-kapan bisa ngasih hadiahnya tiket gratis ke Eropa hahahaha

      Like

      Reply
      1. evi shofiyah

        Bismillaahirrohmaanirrohiim , Mo nyoba ikutan Give Away nih bepi ,naksiir pengen liat and baca Buku yg mo dibagikan kalopun nggak dapet paling ntar minjem aza deh, sapa tau jodoh tuh buku bisa dimiliki teteuuuup ngarep 🙂
        * Nama: Evi Shofiyah
        * Facebook: http://www.facebook.com/evi.shofiyah.3
        * Feedback: Masih inget banged gandrung berat sama artikelmu setelah baca” tentang negeri India https://bartzap.com/2016/03/10/tips-solo-traveling-ke-india/ Secara waktu itu kita nih emak” Indonesia yg senang Bolywood lagi kedatangan bintang” film Mahabharata , jadi seneng bangeeeet ada yg mengulas tentang negeri mereka serasa Pucuk dicinta ulampun tiba 🙂 lebaaaay ya hehehe So tetaplah menulis yg modelnya kayak gini :). Tapi setelah membaca artikelmu yg lain ternyata yg lagi nggak happening pun menarik untuk diikuti malah tadinya yg nggak kepikir TREKKING pasti deh ada yg jadi pengen mencoba. Tetaplah menulis dengan ciri khas yg sudah ada, sisi Puitis Romantis Melankolis dipertahankan wokkeee :). Kapan ya mengulas tentang New Zealand diantooos pisan. O iya kalo ada rencana bikin buku juga boleeh tuh sekalian launchingnya adain meet and greet ,yakin deh udah banyak penggemar yg minta tanda tangan orisinil dari penulis di buku yg dibeli hehehe. Sekarang mah Bepi mau doain semoga aja Blog ini berumur panjang bermanfaat untuk orang banyak dan sukses untukmu dunia akhirat aamiin ya Rabbal aalaamiin 🙂

        Like

      2. BaRTZap Post author

        Terimakasih tante sudah mau susah-susah berpartisipasi ikutan giveaway ini. Semoga menang yaaaa.
        Kalau soal buku Nepal mah tenang aja, yang lainnya banyak di rumah, nanti bisa baca sepuasnya hehehe 🙂

        Terimakasih juga untuk doa-doanya, semoga diijabah Allah swt. Amiin amiin ya rabbal’alamiin 🙂

        Like

      1. Timothy W Pawiro

        Oke aku ikutan yaaa … Request hadiahnya TV LED 72″

        Nama: Timothy W Pawiro
        Facebook: https://www.facebook.com/timothywpawiro
        Twitter / Instgram: @timo_wp <- follow aku dong kakaaak – kakaakk para pembaca blog BaRTzap … *numpang promo* wakakak
        Feedback:

        – sering – sering kasih promo free flight / free accommodations di Ritz Carlton / JW Marriott boleh kok
        – mau ngomenin tulisannya, tapi spt kata oomndut, tulisannya udah nendang topan badaiii … lho kok badai disebut2. Ada apa di antara kamu dan badai? *kabuuur*
        – foto – fotonya ciamik dan jaminan mutu, siapa tau tiap bulan ada 1 postingan khusus untuk foto aja gitu, foto item putih, foto item item atau foto putih putih #eh
        – sapa tau mau ngadain 'jalan2 brg BaRT' … aku kan udah menunggu kodemu dr dulu gitu ..

        Liked by 1 person

      2. BaRTZap Post author

        Hadiahnya beraaat hahaha.
        Terimakasih feedback nya ya Tim. Doain semoga makin banyak rejeki bartzap.com, biar bisa ngasih voucher menginap dimanaaa gitu. Amiin 🙂
        Hahaha yuk, kemana kita? Diundang Yayan ke Sumsel nih 😉

        Like

    1. omnduut

      Iya ya, kenapa aku nyebut-nyebut kakak Badai ya? padahal yang ada dipikiranku itu Cinta Laurah Basuki :v

      Mas Timo, jalan-jalan bareng mas Bart-nya ke Palembang aja. Nah pas ituuuu

      Liked by 1 person

      Reply
    1. BaRTZap Post author

      Akupun beruntung bisa kenal denganmu Nik. Terimakasih dorongan semangat dan doanya selama ini ya.

      Ikutan giveaway nya dooong, boleh lho 😉

      Like

      Reply
      1. Nik Sukacita

        Baiklah Saya ikutan yak..

        Nama : Nik Sukacita
        FB : https://www.facebook.com/nik.sukacita
        Twitter : @niksukacita
        IG :@niksukacita
        Feedback :

        1. Perbanyak Tulisan tentang keindahan Indonesia dong
        2. Pertahankan Gaya Tulisanmu yg kece ini.
        3. Buat Jalan jalan bareng BartTZap.com

        Dan lain waktu hadiah GA nya jalan2 dua hari bersama BartZap.com gitu ha hah ha
        #amiiiiinnn ajaaa yaaaa…

        Liked by 1 person

      2. BaRTZap Post author

        Terimakasih Nik sudah sempatkan ikutan giveaway ini. Komentar dan saranmu aku terima banget, makasih yaaa 🙂
        Amiin, semoga kapan-kapan bisa bikin acara jalan-jalan bareng deh hehehe.

        Jangan lupa direshare link artikel ini di media sosialmu ya Nik, terimakasiiih 🙂

        Like

  3. Shasa Sigit

    Wis aku tak melu komen lah … buat Bart yg tinggal di Bogor, tapi jago bahasa Jawa tapi dipanggilnya Uda. Nah loh kan gue binun jadinya sebenernya loe org mana Bart?!

    Hepi eniverseri bartzap.com mudah2an tambah gede tambah banyak fans nya tambah jauh jalan2nya n tambah orang disampingnya buat diajak jalan bareng #eh … amin kan? Aminin aja lah Bart! Hehehehe….

    Trus piye corone? Pake copas format nya aja lah ya biar gampang…
    1. Follow media sosial yang berhubungan dengan BARTZAP.COM (yang sesuai dengan media sosial yang kalian miliki):

    * Facebook Fanspage: http://www.facebook.com/bartzap ~ done! Baru tau ada fanpage nya. Sadiizz!!
    * Twitter: @BaRTZap ~ ya udah pasti lahyau
    * Instagram: BaRTZap ~ nah ini apalagi. Gw kan stalker loe bart 😁
    * Steller: BaRTZap ~ nah kan gue yg nyaranin loe bikin akun di steller masa sih gw ga follow loe hahahaha…. 😄😄

    2. Berikan komentar dan feedback bagi kemajuan BARTZAP.COM ke depannya, pada kolom komentar di bawah artikel ini, dengan tak lupa mencantumkan data diri kalian dan media sosial yang kalian miliki.

    * Nama: Shasa Sigit
    * Facebook: http://www.facebook.com/shasasigit
    * Twitter: @shasasigit
    * IG: @shasime
    * Steller: shasasigit
    * Feedback:
    Nah ini! Apa ya komennya?

    Di hape gue ngesave nama Bart kalo di search munculnya ‘bart freediving’. Tapi kalo nelusurin blognya ini kok hampir ga ada cerita freediving nya or underwaternya ya? Nah mungkin itu aja deh saran gue lebih sering ngetrip ke laut jadi bisa lebih banyak buat tulisan underwater yak!

    Gue juga setuju sama yg nyaranin bikin video. Sapa sih yg ga tau hasil foto2nya Bart yg keren2 itu? Nah dah waktunya keknya posting lebih banyak photographic video or scenic video gitu. Bisa ya? Ya? Ya?

    Plus satu lagi neh. Sebagai stalker sejati loe Bart, gue saranin utk ada waktu tayang blog tiap hari tertentu secara rutin. Misalnya tiap hari Selasa, or tiap tanggal 10 awal bulan (kok kayak deadline tagihan ya) jadi stalker macam gue bisa mantengin neh tiap tgl 10 Bart akan munculin tulisan apa lagi ya…. gitu.

    Udah deh gitu aja saran dari gue. Gue sih yakin menang n dapet oleh2nya. Secara loe gak tegaan kan orangnyaaaaa…. 😉 *wink
    Plus tau kan gue ultah kemaren masa sih loe teg gak kasih kado ke gue… ya kan ya kan ya kan…. 😁😁 hahahaaha

    Last but not least, keep on writing and be an ispiration to others! Semangat ya Bart!!!
    muaaahhh 😘💪💪

    Liked by 1 person

    Reply
  4. Linasasmita.com

    AKu mau ikutan tapi tunggu ah belum ubek-ubek baca semua artikel. What semua? Iya aku udah tandain mau baca semua artikelnya entah sampai kapan selesai yang penting udah niat dulu haha.

    Like

    Reply
  5. Hara hope

    Nama : Hara Hope
    FB :https://m.facebook.com/hara.m.hope?ref=bookmarks
    Twitter/IG : @harahope
    Blog : http://www.harahope.com

    Feedback :

    Aku tidak berharap menang give away ini. Beneran. Bukan ga ngiler, tapi aku jarang mujur ha ha…..

    Aku ikut partisipasi karena senang dengan blog/web macam bartzap ini. Suaka ideal buat escape dari bising perkotaan dan isu-isu politik tidak jelas. Aku suka banget ulasan tentang Nepal dan India-nya.

    Saranku banyakin ulasan negara yang jarang diminati pelancong “mainstream” Indonesia macam itu. Mongolia, Bhutan, Fiji kayaknya seksi untuk diulas selanjutnya.

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai mas Hara, terimakasih ya untuk komentar dan sarannya. Insya Allah bisa terlaksana deh jalan-jalan ke daerah ‘seksi’ seperti itu dan memberikan ulasan di sini.
      Gak papa mas, dicoba aja ikutan, dan jangan lupa direshare link nya di sosmed mu ya, siapa tau ada rejeki menang hehehe 🙂

      Like

      Reply
  6. Bawangijo

    Follow media sosial yang berhubungan dengan BARTZAP.COM (yang sesuai dengan media sosial yang kalian miliki):

    * Facebook Fanspage: http://www.facebook.com/bartzap –>> gak maen fesbuk
    * Twitter: @BaRTZap –>> udah
    * Instagram: BaRTZap –>> kayanya udah
    * Steller: BaRTZap –>> gak punya steller

    2. Berikan komentar dan feedback bagi kemajuan BARTZAP.COM ke depannya, pada kolom komentar di bawah artikel ini, dengan tak lupa mencantumkan data diri kalian dan media sosial yang kalian miliki. Contohnya:

    * Nama: Bijo
    * Facebook: gak maen pesbuk, abisan isi taimlainnya foto bayi semua 😂
    * Twitter: @bawangijo
    *IG : bawang_ijo
    * Feedback: Menurut saya postingan di BARTZAP.COM udah bagus buanget, bahasanya kaya di majalah, aku mana bisa bikin tulisan kayak gini haha.

    Gimana kalo bikin postingan tips persiapan apa aja yang harus dilakukan sebelum naek gunung? Sama bikin postingan jalan2 yang banyak lagi. Tips bikin tulisan buat di majalah juga dong! Pengen berguru nih. Udah itu aja hehe

    Liked by 1 person

    Reply
  7. meaurora

    Hehehe ikutan juga yaa,,,, bagi saya yang punya triple job membaca blog itu sesuatu yang mewah, karena biasanya mencari artikel ilmiah, mmbacanya dan mereviewnya. Daaaan hanya beberapa blog personal yg saya baca (red: 3 blog) salahsatunya ya blog nya kamu karena kamu ya kamu temen saya hahaha tapi asli bahasanya enak dan bagi emak 2 balita ini cukuplah sudah tersalurkan hobi travelingnya dengan baca blog kamu (garuk2 tembok). Tetapi karena keterbatasan waktu kalau baca yg panjaaaaaaang dan penuh tulisan suka ga fokus, bacanya random, awalnya, tengah dan akhirnya sajah (males ya?). Jadi jangan panjang2 ya tulisannya (hehehe) n saya suka video karena bs ditonton bareng bocils, ayo dong Bart videonya yaaa biar bocils juga bs menikmati atau kamu bikin khusus untuk anak2 biar mereka suka traveling hahaha semacam adventure’s teacher.

    twitter @meaurora
    IG niteskymiracle
    Facebook Listyarini Arie

    Liked by 2 people

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Arie, makasih ya sudah sempatkan baca-baca blogku. Aku catat ya masukanmu, makasiiih banget.
      Dan soal video, jangan khawatir, sebentar lagi aku akan banyak bagi-bagi vlog alias video log jalan-jalan. Dan yang terbaru adalah Solo Trekking ke Annapurna Himalaya, ditunggu ya tanggal mainnya 🙂

      Jangan lupa direshare link giveaway ini di fb atau medsos mu yang lain ya Rie, dan semoga menang. Amiiin 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
    1. BaRTZap Post author

      Masa mas Raden ndak punya akun FB?
      Yowis bikin dulu deh, biar bisa ikutan ya hehehehe
      Btw, makasih sudah follow blog ini lho mas 🙂

      Like

      Reply
  8. Hangga

    kirain sudah bertahun tahun ternyata sudah satu tahun.. selamat akhirnya blognya jadi rame banget… disuruh ikutan give awaynya ya saya ikutan dengan harapan dapet hadiah lucky draw aja deh.. komennya dah bagus bagus hahahaaha….
    media social bartzap dah langsung follow jauh jauh hari yah, tapi kok line nya g aktif lagi yah..?
    feedbacknya :
    * masih banyak yang belum di posting yah…
    * Lanjutkan gaya penulisan yang ada dramatisasinya biar seru bacanya
    * Perbanyak lagi kosakata baru yang sering muncul di ranah tulisanmu biar orang-orang tercenung
    * buat cerita khusus kota-kota yang pernah dikunjungin yang spesifik rangkuman aja
    * ajak-ajak pembacanya jalan-jalan dong biar seru gitu, gathering misalnya
    * biar tambah seru harus ada saya sebagai tokoh diceritanya…ngarep kecipratan jalan2 gratis

    nama saya dah tahu khan
    facebook juga dah tahu khan
    https://www.facebook.com/hangga.pribadi

    lebih seru komen langsung pas pembuatan artikel2nya yah dibanding harus nulis wkwkwkwwk

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Ga, makasih ya udah sempetin ikutan giveawaynya di sela-sela kerjaanmu yang “super sibuk” hahahaha.
      Masukanmu aku catat, makasiiiih banget, meskipun isinya udah banyak disampaikan secara offline 😀
      Jangan lupa reshare link nya di fb mu yaaa, dan semoga menang 🙂

      Like

      Reply
  9. Anita Dwi Mulyati

    Ikutan Kak..
    Kak Bart ini seniorku di skola yang pinter n jadi teladan deh..so adek kelas mana yang gak mau belajar biar kayak Kakaknya yang keren inihh *kalimat pembukannya ajah udah bikin Kak Bart mau sisihkan satu pictorial book..yeayyy PeDe dulu ajahh 😀
    Follow media sosial yang berhubungan dengan BARTZAP.COM (yang sesuai dengan media sosial yang kalian miliki):

    * Facebook Fanspage: http://www.facebook.com/bartzap ->> Udah mutualnya alumni satu skola smua hehe
    * Twitter: @BaRTZap –>> langsung di folback sama Kak Bart. Tapi aku jarang maen twitter karena bingung ngikutin percakapan orang hehe
    * Instagram: BaRTZap –>> Waktu Kak Bart pulang dri Nepal yang pertama gw sangat mupeng pengen lihat foto2 Nepal yang eksotis di IGnya
    * Steller: BaRTZap –>> Baru ngecheck apa itu Steller..Story telling liwat picture, halamannya bisa di buka2 model baca buku gtu. Kayanya mau bikin segera. Di folback juga ya Kak nanti 😀

    2. Berikan komentar dan feedback bagi kemajuan BARTZAP.COM ke depannya, pada kolom komentar di bawah artikel ini, dengan tak lupa mencantumkan data diri kalian dan media sosial yang kalian miliki. Contohnya:

    * Nama: Anita Dwi Mulyati
    * Facebook: https://www.facebook.com/anita.d.mulyati
    * Twitter: @megumibangets
    Muuph nama twitternya agak alay ini dibikin pake email dari jaman SMA 😀
    *IG : @Blazk_Orchid
    Silahkan di follow IG aku klo lagi males nulis, yah paling posting foto traveling terbaru di situ.
    * Feedback:
    Met Ultah dulu buat BARTZAP.COM

    Tulisan di blog ini aku suka karena dah pantas masuk majalah traveling yang terkenal deh.
    Detail banget klo lagi mendeskripsikan situasi, keadaan, jadi berasa ikut berpetualang seru sama yang nulis. Klo nulis tentang sejarah juga, bisa banget bikin tertarik kayak di Grand Palace Thailand, waktu aku kesana cuma heboh foto2 aja gtuh sama lihat emas bertaburan, tapi di blog ini jadi tahu ada intrik2 berdarah di dalam keluarga kerajaan yang tetap menjadi misteri.

    Saran, Kak banyakin ngetrip ke tempat bersejarah sosial politik trus dikupas mendalam, lebih menarik dari baca Wiki nih hehe..request kupas Tuol Sleng dan Angkorwat yah, kenapa itu kompleks candi sebesar kota metropolitan bisa terkubur dalam jangka waktu yang lama. Beneran nih belum nemu sumber yang menarik yang membahas hal ini.
    Gaya bahasa Dalam melukiskan keindahan Nepal, Himalaya wahh suka banget dah, itu lihat jajaran gunung bersalju abadi kayak kebayang di depan mata ples narasi tentang gagahnya Everest. Sampe asal kata Himalaya aja dijelasin..dalem lah..sumur di Gunung Kidul lewat 😀
    Sama mo nagih janji nih..Kak kapan bikin kelas buat penulis pemula, biar gak males kayak aku dan tulisan bisa lebih bermutu hehe..Beneraann ini ditagih..Hayooo segera bikin kelasnya.
    Satu lagi..boleh donk ada penulis tamu di blog ini…wahh bakalan seneng banget klo bisa nulis disini dan tulisannya dah diseleksi sama pihak redaksional yang berwenang *girang riang gembira klo itu bisa kejadian 😀
    Video log di youtube..banyakin ngobrol, ceritain dan jelasin tempat yang lagi dikunjungi, sama ditambah tulisan point penting..Kapan lagi nyuruh eh request ke senior nih hehehe..Makasihh udah dibolehin kasi feedback
    Segitu dulu deh uneg2 hehehe…Semangat menulis dan berkarya ya Kak!

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hallo Anita adik kelasku yang juga traveler sejati. Terimakasih ya sudah ikut dalam ajang giveaway ini, saranmu oke-oke banget nih. Sudah aku catat, dan beberapa di antaranya akan segera jadi kenyataan. Salah satunya adalah Video Log. Dalam waktu singkat aku akan tayangkan video log solo trekking ke Annapurna Himalaya, jangan khawatir sudah masuk dapur editing kok. (((DAPUR))) 😀

      Jangan lupa direshare di media sosialmu juga ya link dari giveaway ini. Semoga menaaang 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
  10. Bama

    Horee udah setahun! Semoga terus konsisten nulis ya Bart, seperti kata-kata bijak yang pernah aku baca, kurang lebih intinya adalah jika seseorang memang menikmati menulis, maka ia akan terus menulis meskipun tidak ada satu orang pun yang membaca tulisannya. Semoga ke depannya juga semakin sering traveling dan sharing hal-hal menarik di bumi ini.

    Liked by 1 person

    Reply
  11. Hendi Setiyanto

    * Nama : Hendi Setiyanto
    * Facebook : http://www.facebook.com/hendisetiyanto
    * Twitter : @hendisetiyanto
    * Steller : Kagak punya hehehe
    * Feedback : Sebelumnya, selamat pagi terlebih dahulu. Setelah beberapa hari wifi mati, eh baru pagi ini sempat menuliskan komen yang sepertinya bakalan panjang lebar sambil ditemani radio. Oke, sebenarnya saya penasaran kenapa dinamakan BARTZAP.COM ? memang sih di kolom about me sudah dijelaskan sediki kenapa disebut BARTZAP, dan setahu saya karena disingkat dari nama si pemilik blog ini yaitu Bartian Rahmat. Lha terus yang Zap itu artinya apa? Apakah Zapin? Hehehe (serius pengin diberi penjelasan).

    Sebenarnya saya sudah tidak ingat lagi kapan pertama kali mampir ke blog ini. Tapi mungkin karena saat itu sempat baca blognya mas Halim Santoso terus mas Bart ini komen lha terus penasaran dengan isi blognya mas Bart jadinya. Hmmm…menurut saya tulisannya sangat khas dan entah kenapa sangat mudah dicerna otak alias nggak ribet dengan kosa kata yang puitis nan membingungkan.
    Jujur, sempat beberapa kali theme dan gaya menulis menjadi inspirasi di blog nDayeng. Tentunya setelah dimodifikasi agar tetap orisinil. Karena saya masih baru dalam dunia blogging, jadi masih mengamatai blog-blog orang lain agar bisa sedikit mencontohnya agar blog nDayeng bisa lebih baik.

    Mungkin ini hanya perasaan saya saja, entah kenapa setiap mengunjungi blog BARTZAP.COM pasti identik dengan India dan Nepal. Apa lagi beberapa waktu lalu sempat membaca buku dari mbak Nastiti dan juga Agustinus Wibowo. Saya yang sebelumnya menganggap remeh India dan Nepal karena menurut saya tidak popular dan juga ngapain buang-buang duit banyak hanya untuk mengunjungi dua Negara tersebut? Kenapa tidak Jepang, korea atau malah benua Eropa? Namun itu pemikiran saya sebelum membaca tulisan-tulisan di BARTZAP.COM. Saat sekarang ini malah begitu tertarik dengan eksotisme kedua Negara tersebut. Sebuah tujuan backpacking yang menurut saya anti mainstream dan sesungguhnya kedua Negara tersebut memiliki begitu banyak hal yang patut diungkap dan dijelajahi lebih lanjut.

    Kalau boleh kasih saran, kan mas Bart ini kerja di pertambangan (asumsi saya sendiri entah benar atau tidak) terus kenapa tidak sekali-kali berbagi pengalaman mengenai seluk beluk bekerja di bagian tersebut, tentu sangat menarik jika sedikit dibagi dengan orang lain. Selain itu juga bekerja di tengah lautan tentu punya suka-duka tersendiri, boleh lah sekali-kali diceritakan pengalamannya sebagai selingan dari blog yang mengkhususkan dunia traveling dan menyelam (diving). Hehehe itu sekedar saran saja sih.

    Patut diakui jika kualitas foto-foto yang ditampilkan di blog BARTZAP.COM sangat mumpuni selain juga karena faktor objeknya yang sudah sangat indah dan itu cukup menginspirasi bagi saya pribadi agar lebih terpacu untuk menampilkan foto-foto menarik di blog nDayeng. Mungkin dalam widgetnya bisa ditambah tulisan yang sering dikunjungi atau tulisan terpopuler, boleh lah pasti pengunjung bakalan dimudahkan hehehe.

    Beberapa waktu lalu juga sempat menyimak kultwit mas Bart mengenai pengalamannya saat selamat dari kecelakaan di air terjun dan menurut saya itu cukup menegangkan, nah kalau berkenan juga bisa lho ditulis dalam blognya. Atau saat mas Bart menceritakan pengalamannya saat berjuang dengan kenyataan yang dihadapi saat jantungnya bermasalah, menurut saya lagi itu sangat menginspirasi lho karena di luar sana tentu ada orang-orang yang mungkin punya pengalaman yang sama.

    Terakhir, semoga blog BARTZAP.COM sering-sering memperbahurui tulisannya secara rutin, karena saya yakin mas Bart punya stok banyak pengalaman saat traveling tapi mungkin belum sempat menulisnya kemudian diposting di blog. Selamat ulang tahun blog BARTZAP.COM semoga makin terus menginspirasi para pembacanya dan saya salut atas beberapa prestasi (tulisan) yang telah ditorehkan oleh mas Bart dalam usia blog yang masih terbilang sangat muda ini. Eh satu lagi, karena saya jarang main FB, jadi sering-sering main di twitter yaa….hehehe

    Mohon maaf, komennya panjang lebar hehehe. Salam dari wong Banjarnegara….

    Like

    Reply
  12. ekahei

    Demi Teh yang mengodaaa…. aku ikutan ah! *fakirgratisan* 😀

    * Nama: Eka hei
    * Facebook: ekahei
    * Twitter: ekahei

    Feedbacknya :
    Hmm,… aku iri dengan cara bertutur di blog ini yang tiap saat bikin aku ngebet untuk melakukan hal yang sama –travelling. Arghtt… penuh informatif dengan ragam tips yang bermanfaat.
    And, terus terang suka dengan tampilan blognya yang nggak riweh. Simple dan polos yang menyenangkan. Btw, kapan-kapan ngulik tentang sumatra barat nih????
    🙂

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Eka, terimakasih ya sudah berpartisipasi di giveaway ini. Terimakasih juga untuk komentar dan masukannya.

      Ngulik Sumatra Barat? Wah ini sih harus, kalau nggak nanti aku bisa dituding durhako sama ninik mamak.

      Baru sekali sih ke sana, di tahun 2012, cuma gak lama. Harus kesana lagi segera, supaya bisa lebih ‘ngulik’ lagi 🙂

      Like

      Reply
    1. BaRTZap Post author

      Nah sekarang tinggal kasih komen dan saran trus reshare aja mas, buat ikutan GA nya hehehe … Makasih mas doanya.

      Iya nih, padahal posisi kita gak jauh2 amat. Saling silang jalan aja hahahaha 😁😁

      Liked by 1 person

      Reply
  13. Matius Teguh Nugroho

    Mau meramaikan juga ah, hihihi.

    Nama: Teguh Nugroho
    FB: Matius Teguh Nugroho (sudah friend dan like)
    Twitter: @Nugisuke (sudah saling follow)
    IG: @nugisuke (sudah follow juga)
    Steller: belum punya, maaf saya kurang kekinian.

    Feedback:
    Kayaknya aku nggak punya kritik buat kamu sih, mas. Gaya bahasanya oke, nggak terlalu kaku, tapi juga nggak slengekan. Penggunaan EYD dan tanda bacanya tepat, jadi tulisan enak dibaca. Foto-fotonya bagus, aku mendapat gambaran tempat atau kota yang dikunjungi, apalagi aku memang lebih cenderung ke urban traveler yang sepertinya juga setipe sama mas Bart (sok tau, sok kenal)
    Buat foto, masukan aja, coba sesekali foto makro atau close-up pake lensa kit atau tele 😀

    Untuk desain blog juga oke. Simpel, tapi nggak terkesan “kosong” atau “hampa-khas-blogger-baru”. Nggak terlalu rame, jadi enak dilihat, navigasi menu juga nyaman. Tapi mungkin isi sidebar di sisi kanan bisa ditambah beberapa konten lagi. Misal ditambah daftar tulisan terlaris dan daftar blogger langganan, biar aku bisa ikut mejeng. *abaikan saran terakhir ini*
    Biar lebih berwarna tapi nggak overwhelming, bisa beri latar warna biru langit atau aqua, sesuai warna di logo blog Bartzap.com

    Sukses terus ngeblog-nya, mas. Tetap humble ya meski nanti udah jadi seleb blog 🙂

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Wah makasih banget saran-sarannya ya Gie, berharga banget ini masukannya. Dan makasih juga karena udah mau repot-repot meramaikan GA ini.

      Amiin amiiin, insya Allah tetap humble apapun kondisinya

      Liked by 1 person

      Reply
  14. Nurul Wachdiyyah

    Nama: Nurul Wachdiyyah (ulu)
    FB: Nurul Wachdiyyah
    Twitter: @bandungdiary
    IG: @bandungdiary
    Steller: belum punya, smartphone belum compatible. Jadi saya belum bisa follow Bart di Steller euy.

    Halow, Bart. Ini dengan Ulu di Bandung. Tulisan-tulisan Bartian yang saya baca baru tentang perjalanan di dua negara saja: tentang India dan yang kemarin itu, tentang Nepal. Selebihnya belum baca (kemarin-kemarin) dan baru baca sekarang (setelah mau ikutan giveawaynya :D)

    1. Bikin infografis,
    Kalau perhatiin jalan-jalannya kamu, Bart, beberapa kali ada trip berhari-hari. Semacam roadtrip lah. Nginep dari satu penginapan ke penginapan yang lain. Nah itu dibikin infografis saja. Infografisnya terdiri dari 1 halaman, memuat info angka-angka, dimulai dari budget kamu berapa, lalu cantumkan :
    Penginapan termurah
    Penginapan termahal
    Uang yg dibawa diposkan ke apa saja dan berapa persen masing-masingnya dari budget keseluruhan (misal selama 11 hari di India budget yang terpakai: transportasi 39%, penginapan 20%, 20% makanan, 10% oleh-oleh, dan sejenisnya)
    Jarak total yang ditempuh
    Berapa tas yang dibawa
    Transportasi yang paling sering dipake
    Berapa jumlah frame foto yang kamu jepret

    Kalau infografis ini diupload ke media sosial, bisa jadi banyak yang share. Seru tuh 😀 Tujuannya menciptakan trafik lebih banyak lagi ke webblog ini sih. Bukan tentang popularitas karena kalau diperhatiin kayaknya kamu buka tipe orang yang pengen populer 😀

    Intinya sih memuat informasi teknikal dalam satu halaman aja. Yang desain siapa? Gak tahuuu huhuhu 😀 bisa aja kerjasama barter ‘nama’ dengan desainer. Atau bisa desain sendiri?

    2. Foto-foto jepretan kamu bagus, Bart. Gimana kalo kamu print dan bikin postcard dari foto-foto itu. Gak cuma postcard, tapi juga kalender. Bisa dibagi gratis (sebagai giveaway) atau bisa juga kamu jual di blog ini. Semacam print-store gitu jadinya. Kayaknya gak salah juga ya jualan produk sendiri, toh produknya juga bagus. Umat blog Bartzap.com sudah banyak terlihat dari komen-komen di postingan. Jadi ya saya yakin sambutannya bakal bagus kalau print-store ini kamu buat.

    3. Kalo saya baca tulisan kamu, kelihatan kamu suka baca. Sukanya baca buku apa aja, Bart? Apa buku bergenre traveling juga suka kamu baca. Gimana kalau sesekali review buku tema perjalanan di blog ini. Menambah warna jenis postingan aja sih.

    4. Walaupun profil Bartian bisa saya dan pengunjung akses di laman About, gimana kalau kamu juga pasang foto (kecil aja) dan sedikit profil di side bar. Gak usah panjang-panjang sih, 3 kalimat juga cukup. Gak tahu kenapa 😀 Saya pribadi paling seneng baca profil penulis blog yang pendek-pendek, kalau saya tertarik lebih lanjut, baru saya baca profilnya yang lebih panjang di laman yang berbeda.

    5. Photogrid yang kamu buat kayaknya mesti dikasih jarak dikit, Bart. Dua foto disatuinnya jangan plek nempel. Biar kelihatan itu foto yang berbeda (walo saya tahu itu foto yang berbeda). Ada jeda barang 1mm gitu 😀 Lebih enak dilihat soalnya. Kayak foto review Hotel Turi di Solo, itu ada 2 foto digrid ya kayaknya. Kelihatan kayak dua ruangan yang nempel 😀 Mungkin saya salah lihat sih ya. Travelnovela di India juga ada beberapa foto yang digrid tapi nemplek plekketiplektiplek.

    Kayaknya segitu dulu, Bart. Saya gak bisa ngasih feedback soal tulisan karena tulisan kamu sudah sangat enak dibaca, rapi, gak ada cerita-cerita konyol yang pengen dilucu-lucu ala Raditya Dika :D, teliti, dan patuh EYD jadi saya gak capek bacanya 😀

    Desain blog doang palingan. Garis kotak yang mengelilingi logo dan tagline blog ini lebih enak kalo dihilangin, Bart. Warna background coklatnya juga lebih bagus kalau diganti ke warna yang lebih netral (saya baca blog ini dari laptop). Putih lagi, misalnya. Atau abu-abu tipis. Jadi gak ada warna lain yang lebih kuat dari foto-fotonya. Eh ini mah opini saya doang sih 😀 Gak terlalu masalah dengan desain blog yang sekarang pun.

    Siplah saya harus sudahi dulu. Hahaha maap kebanyakan 😀

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Ulu, terimakasih sudah ikutan GA ini dan sempatkan kasih komentar dan masukkan yang membangun ya. Detail banget, dan beberapa diantaranya belum terpikirkan sama sekali olehku. Lima saran ini langsung aku catat, terimakasiiiih banget. Semoga menang yaaaa 🙂

      Like

      Reply
  15. Avant Garde

    Halo mas Bartian, selamat ultah buat blognya. Semoga makin eksis hehe.. Semua akun medsosnya kecuali Steller udah saya follow nggih. Sayang yg steller gak bisa saya instal di hp 🙂 Btw, saya juga lebih setuju istilah medsos ketimbang socmed. 🙂 Lebih formal.

    Identitas saya :
    Nama: Isna Nugraha Putra S
    Facebook: https://www.facebook.com/is.saragih
    Twitter: https://twitter.com/isna_saragih
    Feedback: Menurut saya BARTZAP.COM sudah bagus, cuma masih kurang jalan-jalan ke Jambi. Kalau saya bayarin (ongkos travelnya) mau gak? Ini beneran lho mas Bart. 😀 hehe

    Saya lupa kapan tepatnya mengenal blog ini. Kalo nggak salah waktu ada postingan tentang Nepal. Saya follow blog ini dari komen2 mas Bartian di blog Halim atau Gara kalo nggak salah. Yg bikin saya tertarik buat follow waktu itu cerita tentang Nepal yang sangat detail. Sebagai seorang Nepalist (istilah versi saya sendiri) saya amat beruntung menemukan blog ini.

    Sebenarnya blog saya sendiri masih jauh dr kata sempurna, domainnya aja masih nebeng sama mertua. Maksudnya masih gratisan haha.. Btw, karena dipaksa sm empunya blog buat ngasih kritik dan komen, ini masukan saya buat mas Bartian :

    Isi : isi blog adalah sebuah pengakuan dan pengalaman yang sangat pribadi. Bukan ranah saya untuk berkomentar tentang dapur rumah tangga mas Bart. Apalagi banyak tulisan mas Bartian yg sudah dimuat di media. Salut deh.

    Jujur saya sangat menikmati ketika mas Bartian menceritakan tentang perjalanannya berkeliling ke berbagai destinasi. Baik di dalam maupun di luar negeri. Detail banget ceritanya dan mudah dipahami. Tak terlalu banyak memakai kata2 ornamen, simpel, tapi tetap indah. Dan muaranya, buat siapa saja yang tertarik ke Nepal dan India, wajib follow blog ini.

    Solilokui, istilah yg baru saya ketahui, monolog personal dr seorang penutur seperti seolah2 sedang berbicara kepada lawan bicaranya. Dan memang terminologi itu mas Bartian banget deh. Terasa sekali di tulisan2nya. Saya merasa diajak langsung menikmati sebuah destinasi melalui seluruh indera di tubuh saya. Saya bisa mencium aroma dupa di Nepal, kerumitan arsitektur disana, kecantikan gadis2 Nepal #eh.

    Tak hanya tentang destinasi, tulisan mas Bartian mengajak pembacanya untuk berani menjelajah dunia. Berani menelusuri sudut2 yg tak banyak diketahui penjelajah mainstream. Siapa saja yg sudah berkunjung ke India atau Nepal? Bisa dihitung jari. Coba bandingkan dengan jumlah kunjungan ke negara2 “biasa” seperti Jepang, Korea. Salut untuk keberaniannya! Saya sangat berterimakasih buat tips2nya. Suatu saat nanti akan saya praktekkan tips2 yg sudah ditulis mas. Amin.

    Tampilan blog : headernya sudah bagus, bartzap, eye catching dan bikin orang penasaran tentang artinya! Ukuran dan jenis font sudah cukup nyaman untuk dibaca. Satu kekurangan menurut saya adalah antara warna background yang putih kurang kontras dengan warna font yg abu2. Kalau membaca lebih dari beberapa postingan, agak bikin mata lelah. Masukan doang sih mas kalo boleh, font postingannya diubah dulu jadi warna hitam sebelum klik Posting. Biar kontras sama backgroundnya dan yg lihat enak bacanya. 🙂

    Foto2nya udah keren, secara objeknya emang keren dari sononya. Jumlahnya juga udah pas sih menurutku. Widgetnya juga udah pas, gampang kalo mau nyari2 artikel. Saya suka tampilan blog yang simpel, nggak ribet. Kayaknya itu aja kritik dan masukannnya mas. 🙂 Sukses selalu ya Mas Bart. Semoga tetep baik hati dan stay humble.

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Mas Isna, makasih komentar, masukan dan sudah menyempatkan diri mengikuti GA ini ya. Apalagi tawaran dibayarin jalan-jalan ke Jambi nya, menggoda banget nih, sampai malu aku ,,, aku terima tapi malu hahahaha. Masukan dan komentarmu aku catat ya mas, ini berharga banget untuk kemajuan bartzap.com ,,, semoga blog ini bisa lebih maju, dan kita bisa maju bersama sebagai blogger Indonesia yang bermanfaat. Amiiin 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
  16. Alid Abdul

    Nama: Alid Abdul
    Facebook: http://www.facebook.com/alidabdul
    Twitter: @alidabdul
    Feedback: Itu kenapa sih headernya gambar muka tapi ditutupi sama tulisan bartzapdotcom? Malu ya? Gak pede? ato pas bikin gambar ada borok gitu di muka sampek ditutupi segala? Buka tutupnya dong biar percaya diri gitu biar makin bersinar blognya. Sekian.

    MENANGIN SAYA KALAU NGGAK *ASAH CELURIT*

    Liked by 1 person

    Reply
  17. evrinasp

    Bismillah, ikut berpartisipasi

    * Nama: Evrina Budiastuti
    * Facebook: http://www.facebook.com/evrinasp
    * Twitter: @evrinasp
    * Feedback: duh, sejujurnya saya bingung mau kasih feedback apaan, setelah ubek sana-sini kok ya mau ngasih masukan tertentu malah jadi bingung. blog ini kan memang sudah terkhususon untuk traveling, kontennya sudah sesuai, tampilannya oke deh bersih rapih, sederhana. Bart emang suka yang sederhana ya? tapi ini terlalu sepi sekali menurut sayah ehehehe. sepi tampilannya maksude, headernya putih dengan sedikit abu-abu, jadi kelihatan kurang berwarna ajah

    terus ini bart, saya suka selalu bertanya-tanya, untuk para traveler yang sering menjelajah pasti kan membutuhkan budget yang tidak sedikit, nah kalau sering banget jalan-jalan itu saya suka bertanya budgetnya darimana ya, apakah dari sponsor, atau memang dia bekerja sehingga bisa membiayai dirinya, atau ikutan kontes kaya bart, jadi mungkin bart bisa sedikit mengulas sisi tersebut menjadi sebuah tips git, kecuali memang itu tidak bisa dipublikasikan karena termasuk dapurnya para traveler hehe

    terus bart, kalo traveling itu pasti selalu mengangkat yang bagus-bagusnya aja ya? saya belum pernah melihat ada sisi pembahasan dari humanisnya, termasuk sisi lain dari keindahan sebuah kota atau destinasinya *ini kok malah nanya

    paling ini bart, untuk tampilan home, itu kalo kita scroll terus ke bawah seperti tidak berujung, jadi akan muncul artikel-artikel baru, kalau misalnya dibuat jadi next page gitu gimana? jadi gak terlalu scroll ke bawah

    ya sudah gitu saja, untuk blog yang usianya 1 tahun ini kece banget bart. ini kalau tidak salah hostingnya di wp langsung ya, bart gak beli hosting di tempat berbeda saja? soalnya menurut teman, katanya kalau beli hostingnya di wp juga itu terbatas sama spacenya, sementara blog traveler kan umumnya mengandung foto dan video yang sizenya lumayan ya, tapi memang lebih save sih kalau misalnya kenapa-kenapa ini bisa balik ke wordpress.com ya *ini orang ngomong apo seh

    udah gitu ajah, makasih sudah menampung celoteh saya, mohon maaf apabila ada salah kata ya

    Liked by 1 person

    Reply
  18. dani

    Om Baaart, ikutan yaaa.
    Nama: Dani Rachmat Kurniawan
    Facebook: http://www.facebook.com/danirachmat
    Twitter: http://twitter.com/danirachmat

    Feedback:

    Dari segi tampilan blog dulu ya Om:
    Overall clean and sleek. Rapih. Tapi ini mungkin preferensi pribadiku sih ya Om, huehehehehe. Beberapa makeover yang mungkin bakal kulakukan adalah:
    1. Mengganti template dengan magazine-style theme karena dengan magazine-style layout, postinganmu yang bisa dishowcase jauh lebih banyak instead of timeline-style kayak sekarang yang baru akan terlihat postingan lainnya setelah scroll ke bawah. Apalagi dengan image-image mu yang stunning itu. Magazine-style pasti bakalan higlighting how exciting your journeys.

    2. Penggunaan excerpt instead of tag more(). Kenapa ini kumasukkan sebagai poin kedua? Karena dengan excerpt kita bisa maen-maen dengan hook yang jauh lebih bombastis, enticing dan menarik buat pembaca kita. Well, the first few hundreds words di postingan memang pembuka menarik sih, tapi teaser dengan excerpt bisa jadi diambil dari bagian tengah post yang paling menantang kan? Hihihi.

    3. Naikin Instagram widget di sidebar ke atas setelah search post untuk highlight your wonderful pictures and attract people to follow your Instagram. Submission by email bisa di bawah Instagram dan categories bisa ditaruh paling bawah.

    4. Pakai tampilan recent post yang lebih menjual (dengan plugin yang bisa dipake di self hosted blog sih :P). Recent post dengan plugin bisa dicombine dengan hottest post/post yang paling rame. Jeng-jeng-jeng! Apakah ini saatnya migrasi? Wkwkwkwk.

    5. Seperti mungkin sudah disampaikan, masalah migrasi. Wkwkwkwkwk. Dengan migrasi dirimu akan mendapatkan jauh lebih banyak keleluasaan (dan mungkin juga kepusingan, in a good way :D). Tapi tetep di WP.com pun tak masalah karena dirimu gak harus mikirin keamanan, SEO off page dam juga tetek bengek lainnya karena ada happiness engineer yang selalu siap sedia membantu anda. 😀

    Dari segi konten:
    I loooooove your writings! As much as I love it I also want you to pull me into a conversation in your post. Ini kemauanku doang sih Om. Hahaha. Sekarang ini kalo baca tulisanmu itu haluuus, tenaaang dan teratur. Petualanganmu hidup di imajinasiku tapi dengan sosokmu, atau sosok lain Indiana Jones. Tulisannya bakalan lebih bikin engage sayah sebagai pembaca kalau bisa ditambahkan sedikit conversation yang melibatkan kami yang baca dalam petualangan itu. *dani kebanyakan permintaan deh Daaan

    Udah sih itu aja Om *digampar sama Om Bart. Bahahahaha. Sebanyak itu ngomongnya itu aja. Mohon maap kalo ada salah-salah kata ya Om. Feel free to discuss! 🙂

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Wow aku tersanjung lho dirimu sampai ikutan GA ini Dani, secara dirimu sibuk banget hehehe. Makasih banget ya Dan udah sempatkan diri ikutan, kasih masukan dan komentar. Detail bangeeeeeet dan tajam. Mantap. Langsung aku catat yaaa 🙂

      Pastinya aku akan berdiskusi banyak dengan dirimu, terutama untuk pindah-pindah rumah 🙂

      Like

      Reply
  19. ferdicullen

    Hello Mas Bart ikutan juga ya kuis giveaway nya

    * Nama : Ferdi Cullen
    * Facebook : http://www.facebook.com/ferdikhalid
    * Twitter : @deenfroesson
    * Steller : deenfroesson
    Semua sosmed mas bart udah saya follow

    * Feedback :
    Last but hope not least
    Selamat ya buat travel blog nya mas bart yang sudah berusia 1 tahun duh saya jadi malu blog saya udah umur 2 tahun tapi masih gini gini aja heheheh sekalian mau promosiin blog saya ya disini please follow ferdicullen.wordpress.com.

    Namun untuk blog yang berusia 1 tahun, blog ini sudah Perfecto sekali saya rasa jadi agak bingung juga sebenarnya mau kasih feedback. Yang benar benar saya kagumi adalah Blog ini mempunyai bahasa jurnalistik yang memang sangat kaya dan informatif sekali, alunan kata demi kata yang dirangkai menjadi kalimat sungguh membuat saya terenyuh setiap membaca artikel demi artikel di blog ini, seakan akan seperti berada di tempat yang diceritakan di blog ini. apalagi foto fotonya wow bgt saya kagum dengan teknis pemotretannya mas bart yang bener-bener detail dan luar biasa. Kemudian mudah-mudahan ke depanya bisa buat buku panduan travel ya mas.

    Oh I got Idea mungkin Mengenai tema blog saja kali ya mohon agar lebih dispesifikkan lagi tema di blog ini saya sangat suka dengan tema yang unik mulai dari diving (gak banyak blog yg bahas diving), pendakian Himalaya (gak banyak juga bahasan tentang ini) jadi istilahnya gak mainstream gitu, kalo blog tentang itinerary, jadwal, backpacker ke eropa, asia, amerika dan dunia kan udah banyak banget di dunia blogger, jadi muncul nya blog yang terspesialisasi terkait kegiatan adventurous ini apalagi dari Indonesia its really amazing mudah-mudahan bisa terus kembangkan tema yang lebih SUPER ADVENTURE seperti paralayang, sky diving, mountain bike, hiking, Segway,rafting, zip lining, panjat tebing,etc, atau aktivitas yang bersifat aktivitas fisik, pertukaran budaya, dan interaksi atau keterlibatan dengan alam its really worth it for us. Kamu pasti bisa Mas Bart Tetap Semangat

    Terus apalagi ya oh iya mungkin masalah bahasa kali ya, untuk bahasa memang teopebegete sekali sih benar benar baku dan EYD but boleh lah ya sekali kali (tapi hanya sekali sekali ya) dicoba membuat artikel yang bahasa nya agak bahasa youthers ya, sekedar informasi untuk pembaca blog terbesar adalah berasal dari kalangan segmentasi anak muda so jika hanya jika ingin menambah viewer dari kalangan itu yuk bahasanya mungkin bisa mengunakan bahasa anak muda sedikit aja sih (tapi jangan yang alay ya)
    Overall its GREAT, dan mudah-mudahan someday bisa jalan bareng sama mas bart 🙂
    Demikian Terima kasih
    (Ngarepmenangnihheheheh)

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Fer, terimakasih sudah sempatkan ikut giveaway ini ya, semoga menang 🙂
      Terimakasih untuk komentar dan masukanmu, aku langsung catat ya, berharga banget ini untuk kemajuan bartzap.com ke depannya, appreciate it. Terutama untuk membahas lebih lanjut hal-hal yang spesifik seperti diving dan lain-lain 🙂

      Like

      Reply
  20. Heru Prasetio

    Meskipun aku masih newbie dalam hal travelog, meskipun waktunya tinggal kurang lebih 3 jam lagi, meskipun tulisanku masih banyak kekurangan. Sudilah kiranya aku ikutan comment di blognya kak #bartzap dalam rangka #OlehOlehdariHimalaya. Kak Bartian, blogger pertama yg comment di blog jalanheru.wordpress.com :bangga 😀

    Iya bner banget kak, kakaklah yang pertama kali coment di blogku yg vacum 2 tahun itu. Eits, maaf kak sebelumnya, aku mau kenalin diri dulu nih,
    Nama: Heru Prasetio
    Facebook: http://www.facebook.com/heru.prasetio.9678/
    Twitter: @heru_right

    Feed Back:
    Kalo soal tampilan, aku ga bisa kasih saran kak. Maklum masih newbie dan tampilan blogku masih sederhana bgt, malah keliatan polos. Nah, kalo soal pembahasan di blog kk, sudilah kiranya aku yg masih belia ini kasih masukan. Ini utk kedepannya kak, aku pengen bgt lihat kk bahas ttg spritual-blog kk waktu traveling. Misalnya, susahnya sholat tepat waktu, ketinggalan sholat jumat, tips puasa pas backpakeran, tips memilih makanan halal dan masih byk lg kak. Bukankah traveling itu sendiri salah satu perintah Allah kak. Contohnya ayat 15 surat Al-Mulk, “Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”

    Atau jg kk bisa mengunjungi tempat2 yg penuh cerita atau kisah org2 terdahulu utk dijadikan pljaran utk kita semua dan dikupas tuntas dg gaya penulisan kk. Sesuai dengan ayat Al-Quran brkt: “Berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).” Qs. 16:36 diulang dalam Qs. 3:137, Qs. 6:11.

    Karena rezeki utk bisa traveling itu adalah Allah yg memberi. Jd gak ada salahnya, kalau kita menyampaikan Ayat-Ayat-Nya melalui tulisan2 di blog. Hidup hnya sekali, kekal di Baqa nanti. Sampaikanlah kebenaran walau hanya satu ayat.

    Udah dulu yang kak comment dr aku yg penuh dosa ini. Semoga makin byk viewer blog kk, dg bgitu jg makin byk kebaikan dan Ayat2-Nya baik tersirat maupun tersurat yg disebar. Barakallah kk Bartian, salam hangat dari Empu-nya blog jalanheru.wordpress.com 😀

    Liked by 2 people

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Heru, terimakasih ya sudah sempatkan diri untuk ikut giveaway ini, semoga menang.
      Btw, aku catat usulanmu ya. Dan salah satu point nya memang sudah terpikirkan selama ini, yaitu untuk sedikit membahas tentang Fiqh Safar, penting banget tuh terutama bagi kita yang muslim 🙂

      Liked by 1 person

      Reply
  21. arifayani

    Nama : andi arifayani
    Facebook : arifayani ifa
    Twitter : @ifa_arifayani

    Halo Mas Bart, saya pengunjung baru di sini. Sudah beberapa minggu ini jalan2 d mari tapi baru sempat komen ^^. Tadinya mau nunggu samapai 14 purnama baru mau komentar, tapi deadlinenya 14 mei 😂

    Saya selalu suka dengan tampilan blog sederhana, jadi tampilan blog dan gaya tulisannya gak usah sy komen yaah. Tulisannya udah cocok dan enak banget dibaca.

    Saran buat Mas Bart, rajin2 bikin giveaway yaa. Saya tau blognya Mas dari tautan facebook yang dibagikan oleh seorang teman. Kalau tidak melihat kata ‘giveaway’ dan ‘himalaya’ di judul tulisannya, mungkin gak jadi sy klik waktu itu. Hahhah. Memberikan apresiasi kepada pembaca dengan giveaway juga pasti menyisakan pembaca garis keras yang tidak lekang diterpa cobaan 😀

    Kalau ibaratnya rumah, bartzap.com itu sudah jadi rumah yang nyaman dengan dekorasi sederhana. Isi rumahnya akan membuat penghuninya (pembaca) betah berlama-lama. Tidsk hanya sekedar rumah, bartzap.com juga jadi teman yang hangat dan bersedia berbagi informasi yg sangat bermanfaat.

    Oh iya, kalau lagi main ke timur Indonesia, bikin kelas sharing yuuk. Saya tinggal di Makassar dan geliat dunia blogging lagi hangat2nya d sini. Sayangnya travel blogger masih sangat kurang di kota angingmammiri ini. Bisalah Mas Bart kalau lagi maen ke Makassar, atau lagi cari spot diving di sulsel, sekalian ngajarin cara menulis untuk blog travelling buat blogger makassar 😊

    Itu saja yaa.
    Saya akan sering2 mampir di rumah ini, suguhin teh yaa😊

    Liked by 1 person

    Reply
    1. BaRTZap Post author

      Hai Ifa, terimakasih sudah sempatkan mampir dan ikutan giveaway ini ya. Semoga menang 🙂
      Wah boleh tuh usulanmu, kebetulan aku sudah lama pengen mengunjungi Makassar lagi, duluuuu banget pernah tinggal di sana. Insya Allah kalau ada rejeki bisa ke Makassar kita bikin kelas sharing yaaa. Sering-sering mampir yaaa 🙂

      Like

      Reply
    1. BaRTZap Post author

      Lho baru tau tho? Waaah maafkan. Padahal di fb dan twitter aku sering umumkan.

      Tapi gak papa, doain lain kali aku bisa bikin GA yang lebih oke lagi ya.

      Makasih atas ucapannya 🙂

      Liked by 1 person

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s